MAKHLUK HITAM MENGGONGGONG…

well, setelah mengahabiskan waktu untuk ujian kali ini jadwal menulis harus didisiplinkankan..
saya akan mengawalinya dengan cerita seru dan mendebarkan, halah..^^
jadi gini, semenjak kuliah di IPB yang hotspot-nya cepet banget kalo malem sekarang saya jadi punya sedikit kebiasaan aneh, tapi lumayan seru..tepatnya menghabiskan malam dan waktu sambil nge-net di pojok FMPIA, lebih tepatnya lagi di bawah ruang kuliah ilmu komputer. biasanya saya ditemani oleh sebotol aqua 1,5 liter, biskuit Roma, dan sedikit cemilan penghilang jenuh..(menghilangkan jenuh ko pake makanan ^,^)
tapiii, kisah ini berbeda dari biasanya..:)
tapi ga sering juga ko, paling sebulan sekali..^^
oia, kenapa harus biskut roma??
sponsorship?  gratisan? atau dikasihanin orang setengah tua yang kasian pas lewat di depan swalayan?
gubraaakk, bukan, bukan..^^
jadi gini, tanggal 9 april kemarin buyah (sebutan ayah) nya si fajar teman sebelah kamarku datang ke jakarata dari medan. so, dia minta temenin untuk dateng kesana, ke daerah kampung melayu..padahal minggu itu dan beberapa hari kedepan kami masih ada ujian fisika, what? FISIKA?? ya..fisika..
tapi, teringat perkataan “ranchu” di film 3 idiots..”ujian itu masih banyak, tapi ayah itu cuma satu”.. ALL IZZ WELL.. hha
sebenernya karena kasian juga tu, anak medan dibiarkan merontang ranting, gopah gopoh, melanglang buana, meronta ronta, sendirian di jakarta kalo ga ditemenin..hha ^^
jadi akhirnya kita ke jakarta dengan bekal tumpukan soal fisika di dalam tas masing-masing.
rencananya kita akan sama-sama belajar soal-soal itu malem, jadi sebelum malem kita membeli amunisi untuk belajar disana, ada fanta, susu, es batu dll..
semuanya berjalan lancar smapai akhirnya kaka perempaunnya si fajar bilang.(dengan gaya dan logat khas batak)”janganlah kau minum tu be,teman kk ada yang meninggal gara-gara minum tu untuk begadang, harusnya kau carilah tu bandrek atau susu hangat, nah cemilannya kau ganti pula sama cemilan yang dibuat dari gandum atau roti”
yang harus di garis bawahi bukanlah biskuit Roma yang dimakan, TAPI kalimat “teman kk ada yang meninggal gara-gara minum tu untuk begadang”, jeng jenggg??
mengerikan..meninggal cuma gara-gara begadang sambil minum es fanta susu, ga mau.. lagian ga keren banget meninggal gitu, (meninggal ko keren..)
setelah lebih lanjut di jelasin sama kk nya si fajar, katanya kebiasaan kayak gitu bisa bikin penyakit kuning, ga tau tu penyakit apa.. mungkin kalo udah kompleks dan parah banget bisa jadi penyakit “pelangi” kali ya..
(ga jelass..^)

sudahlah, bagian itu terlalu spekulatif untuk dijelaskan lebih lanjut..hha
setelah jam menunjukkan pukul 2.30 malem, lama-lama bosen juga sendirian di pojok mipa. kayaknya emang dah waktunya selesai dan balik ke Alhur,tapi ga tau kenapa waktu itu saya tiba-tiba pingin balik ke asrama. balik ke asrama sekitar jam 3an kurang..
perjalanannya lancar-lancar aja sampe saya berhadapan dengan makhluk hitam mengerikan, HITAM MENGERIKAN…!!, tapi bisa gonggong, punya buntut dan berkaki empat.., ANJING, iya, ANJINGGG…!!
buat temen-temen asrama TPB pasti tau tempat ini, namanya RC, red corner..salah satu kantin di IPB yang deket asrama. kantinnya ada di pinggir jalan utama. jadi kalo mau ke asrama TPB ya mesti ngelewatin tu kantin.
ada sekitar 6-7 kantin yang berjejer disana, kebetulan kalo malem emang sepi banget disana, tapi di kantin yang paling pojok kiri itu penjaganya emang kadang nginep disana, makanya mereka piara anjing mungkin untuk alasan keamanan. waktu saya ngelewatin tu kantin mulailah si makhluk hitam itu berekasi,padahal saya dengan tenangnya jalan lurus menunduk tenang damai santai anggun indah sambil garuk-garuk kayak ikhwan yang kepusingan abis dapet materi munakahat di mentoringnya.. ^^
tapi ternyata tidak bereaksi, anjingnya terus aja marahin saya dalam bahasanya dia kenceng banget sambil teriak-teriak gonggong.. mungkin kalo di manusiakan tu anjing bilang gini, “hoiii, hoii.. ngapain lewat malem-malem??, maling ya?? gukk..ngapain woii, woii nagapainn?? jawab,  jawab, jawab, gukk “
mungkin dia merasa di acuhkan karena saya diem aja, dan dia terus aja mengulang pertanyaan yang sama..
saya pun masih dengan terpaksa harus merasa tenang mekanjutkan perjalanan, terus terang saya emang rada “males” sama binatang ini. ngeri juga kan kalo saya sampe kena liurnya aja tu, ribet deh suciinnya.. lagian namanya ga bagus ah, anjing.. ^^
tapii, si anjing ini pun ternyata masih aja ngonggong, dan bukan hanya itu,, dia ngikutin saya di belakang…HAA?
meskipun tu anjing ga ngejar, tetep aja ngeri kalo dia terus aja ngikutin saya dari belakang dengan posisi siap kaki kanan sedikit ke depan dengan kaki kiri yang belakangnya sedikit juga kedepan, mirip posisi atlit lompat gawang kayaknya..dan bener-bener ga lucu kalo sampe saya harus lari kenceng malem-malem gara-gara dikejar anjing, bisa-bisa dikira maling nanti, belum nanti kalo keringetan, kotor, bau, aduhh.. Go Joon Pyo masa bau..hha
makin lama makin deket tu anjing ngikutinnya, tentunya sambil mengulang pertanyaan yang sama dengan bahasanya kayak yang tadi di atas. saya kira kalo udah rada jauh paling ntar juga tu anjing berenti ngikutinnya, tapi tu anjing masih aja ngejar.
yang aneh gini, meskipun tu anjing ngejar tapi tiap kali saya nengok kebelakang dia berenti ngejarnya. mungkin dia masih berharap mendapatkan klarifikasi dari saya atas pertanyaannya makanya dia berenti ngejar dan juga berenti gonggong. beneran..dia berenti.
setelah saya lanjutin jalan ehh anjngnya ngikutuin lagi,kejadian ini saya ulangi berkali-kali dengan nengok kebelekang berharap dia berenti ngikutin. tapi ga berhasil juga….sempet kepikiran cara orang yang katanya kalo dikejar anjing kita jongkok aja, nah ntr tu anjing pasti ga bakal ngejar..tapi ga lah kayaknya, saya ga berani ambil resiko di gigit ANJINGGG, ga MAUU..ga mau di GIGITT ANJINGGG..!
hmmm, setelah berfikir sedikit saya mengambil sebuah hipotesis cukup bodoh dan memalukan. terpaksa dilakukan untyuk menyelamatkan diri, dan mumpung emang ga ada orang yang ngeliat. karena tu anjing emang berenti ngikutin kalo saya ngeliat ke belakang, maka saya putuskan untuk terus nengok kebelakang.
LOHH?? iya..
jadi gini, caranya saya jalan mundur kebelakang dengan tatapan masih ngeliatin tu anjing.. DAN, DAN… cara inipun berhasil..
tu anjing berenti ngikutin dan diam ga gonggong waktu saya jalan mundur kebelakang. malu banget pasti kalo ada yang ngeliat, hampir sepertiga malem ada orang jalan mundur sambil ngeliatin anjing perlahan berharap selamat sambil ngeri ketakutan kalo ternyata malah dikejar tu makhluk..hha
ternyata teori ini pun berkasil, saya berhasil sampe ke kamar tanpa diikutin anjing setelah sebelumnya dengan baik hati di bukain gerbang asramanya sama pak satpam yang baik hati. saran buat temen-temen yang belum, mau, ataupun siap-siap dikejar anjing silahkan pake metode ini untuk menyelamatkan diri.
semoga berhasil.. ^^

7 thoughts on “MAKHLUK HITAM MENGGONGGONG…

  1. dasaaaaarrrrr lagi di gonggongin anjing aja masih sempet2 mikir bgni : (langsung gw copas dari tulisannya ri) “padahal saya dengan tenangnya jalan lurus menunduk tenang damai santai anggun indah sambil garuk-garuk kayak ikhwan yang kepusingan abis dapet materi munakahat di mentoringnya.. ^^
    hehehe”
    tp metodenya boleh jg tuh, tp mudah2an gw ga prnah harus mencobanya ^^ hoho
    dan gw rasa ada yg ngeliat lo jalan moonwalk tp pd ga enak aja blng ke lo nya, mngkin dikira lg mimpi jalan kalii..haha😀

  2. udah pernah di kejar anjing blm?
    kalo blm kapan2 cobain aja tit deg-degan kayak naek roller coster..
    hha ^^

    eh, apa aja yang di dapet dari bukunya salim A.fillah? udah coba ambil kesimpulan blm?
    ^^

  3. udah dlu pas kecil, tp gw nya lari trus kejar2an deh… dlu smpe speechless bgt deh udh hampir nyerah buat nerusin lari, ehhh yg pnya nya manggil..hehe terselamatkanlah sayaa..hohoh

    etdehh salim a. fillah melulu niih ^^

  4. hahaha..gokil lo ri..ngapain juga dini hari mojok begitu..??
    sayangnya, komen w udah diambil tita..
    ampun deh w..ampe w tanya bunga munakahat apaan,w lupa artinya..dan ternyata…
    jengjengjeng..

    eh, ceritain w donk salim a. fillah tuh..apaan c isi bukunya??
    seru amat gitu kayanya??
    (belaga polos*)😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s