Liburan UAS….

Akhirnya selesai juga UAS semester 1 di kampus ini..

Sekedar informasi, sekarang saya adalah mahasiswa tingkat 1 di IPB, atau yang sekarang lagi sering disebut Bogor agricultural University. Sebenernya nama kampus ini udah ganti apa cuma diganti English gitu si.?? Hoalahh.. hanya Pa Rektorku yang tau ^_^

Setelah satu mingu berperang, tidak tidur, bergejibaku dengan semua diktat dan modul mata kuliah akhirnya saat yang dinantikanpun datang juga.. LIBURR.. yah, LIBURR..

Libur kali ini cukup lama, selesai ujian terakhir UAS lalu sekitar tanggal 20 Januari, dan perkuliahan dimulai lagi sekitar tanggal 15 Februari. Cukuplah untuk teman-teman daerah yang ingin kembali ke kampung halaman.. satu hal yang luar biasa di kampus ku adalah keberagaman asal daerah tiap mahasiswanya. Luar biasa menemui teman-teman dari pelosok daerah yang ada di kampusku ini.

Dari sabang sampai merauke, hampir semuanya ada disini. Teman sekamarku misalnya, ada riski,dia ini berasal dari Gorontalo..daerah penghasil jagung, tak heran ketika pertama melihatnya wujudnya memanjang berbintil-bintil dengan rambut-rambut coklat terurai dari atas kepalanya..yaa, persis seperti jagung unggulan komoditi utama Gorontalo.. atau Rahmad, mahasiswa aceh sebelah kamarku yang membuatku bingung ketika mengatakan, “kau bawa kereta ga ri?, pinjem dong” siapa yang bawa kereta seenanknya ke kampus mad?? Saya rasa anak ini mengalami goncangan batin yang amat serius, atau karena dulunya seringkali keluar masuk hutan ikut berperang di GAM?? mungkin di balik beberapa helai pakaian di lemarinya itu terdapat beberapa senjata otomatis panjang, AK-47, beberapa buah granat, rompi anti peluru, atau apapun itu…  hhuuaah, Saya rasa terlalu berlebihan bagian ini..

(ampunn ya ki, mad.. ^_^ )

Oia, ternyata di Aceh kereta itu sebutan bagi sepeda motor..hha, shine

Intinya, sekarang aku memilki sahabat-sahabat yang begitu luas biasa di kampus ini. Putra-putri terbaik dari daerahnya masing-masing.. yaa..putra-putri terbaik bangsa ini.

Hampir semua mahasiswa tingkat 1 di kampusku ini pulang liburan ini, mungkin ada beberapa dari mereka yang tidak pulang karena beberapa alasan. Ronald misalnya, teman se-lorong ku ini mungkin sudah terlanjur betah tinggal di tanggerang ketimbang harus pulang ke Papua sana. Katanya liburnya terlalu singkat untuk pulang ke Papua, kembali ke permasalahan utama, AKU?? Yah, harus liburan kemana ?? hoalah..anak Bekasi asli ini sekarang bingung liburan kemana.. #@!@#

Jogja? Bali? Malang? Surabaya? Lampung?

Hoalah…

Ada saran??????

(Bersambung: hingga sampai di tempat liburan.. ^_^ )

2 thoughts on “Liburan UAS….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s